Laman

Selasa, 28 Oktober 2014

5 Aplikasi Root Terbaik Untuk Semua Jenis Ponsel


Aplikasi root android terbaik – Root merupakan salah satu proses modifikasi sistem operasi Android. Dengan cara ini pengguna akan mendapatkan keleluasan untuk mengolah seluruh sistem karena sudah mengantongi hak akses ke semuat root/folder sistem. Root juga menjadi salah satu langkah wajib pertama yang harus pengguna lakukan jika ingin memodifikasi atau meningkatkan kinerja smartphone android seperti menambah RAM, memindahkan aplikasi ke SD Card, mengganti icon baterai dll.

Saat Android belum setenar saat ini untuk melakukan root, pengguna harus mengotak atik smartphone melalui komputer. Namun seiring dengan banyaknya pengguna android dan kebutuhan root juga semakin tinggi, saat ini sudah banyak aplikasi root android yang beredar di internet. Dengan aplikasi tersebut pengguna dapat dengan mudah melakukan root hanya dengan beberapa langkah saja. Berikut ini kami berikan daftar aplikasi root android terbaik yang dapat dijalankan di sebagian besar smartphone :



Aplikasi root terbaik untukandroid


Z4root

Aplikasi root android terbaik yang pertama adalah Z4root. Aplikasi ini sempat populer beberapa tahun yang lalu dan menjadi primadona kala itu. Kelebihan aplikasi ini adalah terdapat opsi Root Temporary yang memungkinkan pengguna melakukan root, namun dapat menghilangkannya hanya dengan melakukan restart ponsel saja. Cara penggunaannya juga sangat mudah karena kita tinggal menginstallnya kemudian menjalankannya dan menekan satu tombol saja maka ponsel akan diroot dengan cepat. Hanya saja aplikasi root yang satu ini hanya berjalan pada OS Android versi Froyo dan Eclair saja.


Universal Androot

Aplikasi yang satu ini juga menjnadi salah satu yang terbaik di masanya. Universal Androot juga menawarkan kemudahan root dengan opsi install – run – done. Sayangknya seperti halnya Z4root, aplikasi root ini hanya bekerja pada OS versi lawas Donut, Eclair, dan Cupcake sehingga kurang relevan dengan ponsel ponsel baru yang memiliki sistem operasi dengan versi lebih mutakhir.


Gingerbread APK

Seperti namanya, aplikasi Gingerbread APK merupakan aplikasi root yang ditujukan sceara khusus untuk smartphone dengan OS versi 2.3 Gingerbread. Namun Aplikasi yang dikembangkan oleh The Android Exploid Crew ini ternyata juga dapat berjalan baik untuk OS versi lainnya seperti Froyo, dan Honeycomb. Untuk cara penggunaannya, Gingerbread APK sedikit lebih rumit jika dibandingkan dengan aplikasi yang lain sebab harus menggunakan dan mengaktifkan USB debugging sebelum menjalankan root. Prosesnya juga membutuhkan waktu sekitar 10 menit.


Framaroot

Aplikasi root yang satu ini menjadi aplikasi root android terbaik saat ini. Pasalnya Framaroot bekerja dengan optimal di semua versi hingga ke versi 4.2 Jelly Bean. Cara penggunaan framaroot juga sangat mudah sama seperti Z4root, dan Universal Androot yaitu cukup dengan mengunduh, install, dan menekan satu tombol Gandalf/bloomir maka seketika posnsel akan diroot. Aplikasi ini juga sekaligus akan memunculkan SuperUser/SuperSU untuk memverifikasi proses root.


ClockWorkMod

Aplikasi root terakhir yang masuk dalam list Teknowae adalah ClockWorkMod atau biasa disebut dengan CWM. Berbeda dengan 4 aplikasi lainnya, CWM membutuhkan ketelitian penggunanya karena sedikit lebih sulit dalam pengaplikasinnya. Untuk menggunakan CWM kita harus mengunduh bahan seperti Odin, CWM, SuperSU dan PC. Prosesnya adalah kita hubungkan smartphone ke PC tunggu hingga terdeteksi oleh Odin, setelah itu masuk ke recovery mode dan pilih SuperSU yang telah didownload. Maka proses root akan berjalan. Aplikasi CWM dapat berjalan pada sebagian besar smartphone android segala versi hingga versi Jelly Bean.


Itulah 5 aplikasi root android terbaik yang dapat anda coba tentu saja disesuaikan dengan versi Smartphone yang Anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar